bangli bogor

Penertibkan bangunan liar (Bangli) di sepanjang Jalan Raya Bogor, Senin (21/12/2015). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok pagi tadi menertibkan bangunan liar (Bangli) di sepanjang Jalan Raya Bogor. Total sebanyak 450 Bangli dan PKL yang berada di garis sempadan sungai dan yang berada di wilayah garis sempadan jalan ditertibkan oleh Satpol PP.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Satpol PP Kota Depok, Welman Naipospos, mengatakan surat peringatan sudah empat kali diberikan kepada mereka, jadi sudah bisa langsung dibongkar. Pembongkaran ini dilakukan agar wilayah tersebut akan ditata menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Penertiban berjalan kondusif dan tak ada perlawanan berarti dari para pemilik Bangli,” ujar Welman, Senin (21/12/2015).

Welman mengatakan bahwa penertiban ini dilakukan didasari oleh Perda 16 tahun 2012 tentang ketertiban dan Perda 18 tahun 2003 tentang pembinaan garis sempadan. Penertiban akan berlangsung selama dua hari dan melibatkan 700 Satpol PP Kota Depok dan 100 Satpol PP Bogor, serta 300 anggota kepolisian.

“Harapannya kami juga bisa bekerjasama dengan Satpol PP DKI, karena Jalan Raya Bogor merupakan perbatasan Bogor, Depok dan Jakarta,” tambahnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :