Pmi depok berikan sosialisasi hiv aids ke smk yaI

PMI Kota Depok melaksanakan promosi kesehatan reproduksi dan HIV/AIDS kepada 75 siswa SMK YAJ, pada hari Senin, (21/12/2015). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – PMI Kota Depok melaksanakan promosi kesehatan reproduksi dan HIV/AIDS kepada 75 siswa SMK YAJ. Kegiatan dibuka oleh Kepala Markas PMI Kota Depok, Mujtaba Iskandar dan Wakil Kepala SMK YAJ, Iwan. Kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat selalu menjaga alat reproduksi dan menghindari penyakit HIV/AIDS akibat seks bebas.

Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, mengatakan bahwa siswa sekolah adalah salah satu yang tepat untuk menyebarkan edukasi pencegahan HIV/AIDS. Menurutnya siswa sekolah yang berusia muda rawan untuk tertulah HIV/AID melalui kegiatan seks bebas.

“Kalangan pelajar sengaja jadi sasaran kami karena mereka kasus HIV/AIDS di remaja,” ujar Imron, Senin (21/12/2015).

Imron mengungkapkan bahwa anak muda cenderung ingin mencoba hal baru, ditambah mereka sudah memasuki pubertas. Maka harus diberikan pemahaman agar mereka tidak terjerat ke perilaku seks bebas yang menjadi penyebab tertularnya virus HIV/AIDS.

“Harapannya setelah penyuluhan siswa mampu dan dapat mengenali bahaya penyakit bila tidak menjaga alat reproduksi dan cara pencegahan HIV/AIDS,” tutupnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :