DMC

Para pelajar muslim se-Kota Depok di bawah bimbingan Yayasan Aisi menggelar acara Depok Mentoring Camp (DMC) 2015. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Libur panjang siswa sekolah telah tiba. Dalam rangka mengisi masa liburan sekolah ini, para pelajar muslim se-Kota Depok di bawah bimbingan Yayasan Aisi menggelar acara bermuatan positif yang diberi nama Depok Mentoring Camp (DMC) 2015.

“Ini adalah kali kedua DMC kami adakan, selain untuk mengisi waktu libur juga ajang pertemuan antara pelajar muslim se-Kota Depok dengan kegiatan yang dapat membentuk pribadi pelajar muslim yang baik,” ujar Muhammad Ihsanur, Ketua Yayasan Aisi, ditemui di sela-sela DMC yang diadakan di Bumi Perkemahan Kabeda, Beji, Depok, Senin (21/12/2015).

Ihsanur menambahkan, perkemahan yang diikuti lebih dari 100 pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Depok merupakan kali kedua kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Aisi. Berbagai materi di dalam ruangan, aktivitas outbond,  diskusi film yang menghadirkan sutradara muda berbakat Fadhil Dzil akan menjadi santapan peserta selama 2 hari ke depan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Panitia DMC 2015, Muhammad Naufal Nadhif, mengungkapkan bahwa perkemahan dua hari ini untuk membangun karakter atau pribadi pelajar yang memiliki akhlak serta dapat menumbuhkan silaturahmi antar pelajar se-Kota Depok, sehingga terjalin komunikasi yang cukup baik antar sekolah.

“Kita berharap setelah para peserta balik dari acara ini bisa menyebarkan pesan atau muatan positif yang diterima selama proses kemah berlangsung kepada orang di sekitarnya,” ujar Naufal yang saat ini masih menempuh pendidikan di Universitas Indonesia, jurusan Geografi.

Sementara itu, DMC 2015 sendiri dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Yana Suryaman dengan didampingi oleh salah satu anggota Komisi D DPRD Kota Depok Hafid Nasir. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :