kabag-ekonomi_dwi-rahma

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Depok, Dwi Rahma. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berusaha mengakomodir kebutuhan para pelaku usaha di Kota Depok. Selain melakukan pembinaan melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Bagian Ekonomi juga turut berperan serta, di antaranya dengan mengadakan silaturahmi rutin dalam wadah forum ekonomi.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Kota Depok, Dwi Rahma menjelaskan, forum ekonomi merupakan program internasional yang dimiliki sebagian besar negara maju dan berkembang. Diyakininya, dengan adanya forum ekonomi menjadi langkah strategis, guna menyerap keinginan dan kebutuhan para pelaku usaha, dalam mengembangkan bisnisnya.

“Dengan adanya wadah diskusi rutinan ini, diharapkan masyarakat, khususnya para pelaku usaha merasa diperhatikan pemerintah,” katanya, kepada depok.go.id, Kamis (21/12/2017).

Pihaknya, mencoba merealisasikan permintaan yang diajukan dengan menjalin komunikasi ke perangkat daerah terkait. Misalkan dengan DKUM atau Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

“Kebanyakan minta diadakannya pelatihan bisnis dan peningkatan kepercayaan diri dalam berdagang,” lanjutnya.

Diakui Dwi, keberadaan forum ekonomi akan sangat bermanfaat. Karena di dalamnya dihimpun pengusaha-pengusaha di Kota Depok, baik yang masih kecil, menengah, atau yang sudah besar.

“Sinergitas ini, dapat membangun kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan pelaku ekonomi,” harapnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :