Dinsos Depok3

Penampilan musik yang diadakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. (Foto: Istimewa)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan pelatihan musik bagi sejumlah pengamen. Kegiatan tersebut dimaksud sebagai upaya dalam memberdayakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Depok.

“Agar pengamen dapat lebih mendalami pengetahuannya dalam bermusik, kami berikan pelatihan,” tutur Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kota Depok Nita Ita Hernita, belum lama ini.

Dikatakannya, pelatihan yang dilakukan bersama Institut Musik Jalanan tersebut diberikan secara gratis. Seluruh pengamen dapat mengikuti pelatihan tersebut.

Adapun pelatihan yang diberikan meliputi pelatihan dasar vocal, pelatihan instrumen musik, rekaman, mixing, dan mastering.

Diharapkan melalui pelatihan yang diberikan, para pengamen dapat menghasilkan karya musik yang baik. Tentunya agar dapat mengubah status mereka dan meningkatkan perekonomiannya.

“Semoga mereka dapat memiliki skill yang optimal dalam bermusik dan menghasilkan karya musik sendiri serta tidak lagi  mengamen untuk memenuhi kebutuhan,” tutup Nita.

Penulis: Indri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :