disdik_kadis

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin saat memberikan pengarahan dalam evaluasi laporan keuangan tahun 2017 di Aula SMPN 2 Depok, Kamis (21/12/2017). (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Sesuai kalender akademik, para pelajar di Kota Depok mulai libur tanggal 18 Desember 2017 dan dijadwalkan masuk kembali pada 2 Januari 2018. Dengan waktu libur yang cukup panjang tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok meminta pelajar untuk memanfaatkannya dengan kegiatan positif.

“Dua hari sebelumnya kan pembagian rapor, liburnya dimulai kemarin tanggal 18 Desember. Saya imbau agar para pelajar memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya, hingga nanti masuk lagi 2 Januari,” imbau Kepala Dinas Pendidkan Kota Depok, Mohammad Thamrin, di Aula SMPN 2 Depok, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan positif yang ia maksud, misalnya rekreasi ke tempat-tempat yang edukatif atau mengisi dengan membaca buku. Para orang tua juga diminta, mendampingi anak-anak mereka saat libur panjang tersebut. Tujuannya, kata Thamrin, agar para pelajar bisa lebih siap menghadapi semester baru.

“Tapi harus perhatikan juga kesehatan, mengingat sekarang cuacanya juga sering tidak menentu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Thamrin juga berharap kepada para guru untuk tetap semangat dan menyelesaikan sisa tugas yang diamanahkan dengan baik. Meski harus diselesaikan pada tanggal merah.

“Seperti sekarang ini, kan mereka harus menyusun kegiatan pembelajaran untuk tahun mendatang, sekaligus persiapan sekolah juga. Saya apresiasi atas semangat mereka,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :