cisalak pasar_pelayanan

Suasana pelayanan di Kantor Kelurahan Cisalak Pasar. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memberikan cuti bersama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 26 Desember 2017. Usai pemberian cuti Hari Natal tersebut, diharapkan seluruh bentuk pelayanan publik kembali normal, tidak terkecuali di Kantor Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas).

Lurah Cipas, Cahyanto mengatakan, pemberian cuti bersama tersebut didasari oleh adanya Surat Edaran Wali Kota Depok No. 060/1126-Ortala. Namun dirinya menegaskan, seluruh pegawai di Kelurahan Cipas tidak diperbolehkan untuk mengambil cuti tambahan.

“Untuk pelayanan di Kantor Kelurahan Cipas, akan kembali seperti biasa usai cuti bersama. Selain cuti bersama, tidak diperkenankan bagi pegawai di kelurahan untuk mengambil cuti tambahan lagi,” kata Cahyanto kepada depok.go.id, Kamis (21/12/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, pelayanan di kantor kelurahan merupakan bentuk dari pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, seluruh pegawai di Kelurahan Cipas harus kembali bekerja saat cuti bersama selesai.

“Jadi tidak ada lagi bentuk pelayanan publik yang tidak berjalan. Jangan sampai masyarakat merasa kecewa karena bentuk pelayanan di kantor kelurahan tidak berjalan dengan prima,” tuturnya.

Cahyanto menambahkan, pihaknya juga tidak akan segan untuk menindak secara tegas pegawai di Kelurahan Cipas yang tidak masuk kerja usai cuti bersama. Terlebih, bagi para ASN yang tidak masuk kerja tanpa ada keterangan dan izin yang jelas.

“Tentu bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan, akan kami proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” tutupnya.

Penulis : Guntur Widyanto
Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :