inspektorat_gelar pengawasan

Inspektorat Kota Depok menggelar kegiatan hasil pengawasan 2017 bersama seluruh perangkat daerah di Ruang Edelweis Balai Kota Depok, Kamis (21/12/2017). (Foto: Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Mendekati akhir tahun 2017, Inspektorat Kota Depok menggelar kegiatan hasil evaluasi semua perangkat daerah di Kota Depok. Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menjadi dinas yang memiliki nilai tertinggi di Kota Depok.

Inspektur di Inspektorat Kota Depok, Novarita mengatakan, pengawasan yang dilakukan Inspektorat Kota Depok selama 2017 antara lain audit, review, monitoring, evaluasi, dan pengawasan lainnya. Dalam hal ini, Dirinya melakukan pengawasan langsung kepada semua perangkat daerah di Depok.

“Setelah melakukan pengawasan, Inspektorat mendapatkan hasil yakni perangkat daerah mana yang memiliki nilai tertinggi di tahun 2017,” katanya kepada depok.go.id di di Ruang Edelweis Balai Kota Depok, Kamis (21/12/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, nilai tertinggi di Kota Depok saat ini masih dalam tingkat BB. Artinya nilai BB itu sudah tergolong cukup baik. Untuk itu, dirinya mengimbau agar setiap perangkat daerah melaksanakan kegiatan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan.

“Semua kegiatan yang dibuat harus sesuai dengan pencapaian. Selain juga mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kedepan setiap perangkat daerah dapat menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh Inspektorat. Dengan harapan, penyimpangan yang tidak sesuai dengan aturan dapat diminimalisir.

“Rekomendasi yang diberikan Inspektorat merupakan aturan yang sudah ditetapkan. Jadi kewajiban perangkat daerah di Depok untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut,” tandasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :