pesapon2

Kendaraan parkir sembarangan, menyulitkan pesapon dalam menjangau sampah yang ada di badan jalan (Foto : Dok DLHK)

depok.go.id – Untuk mempermudah pekerjaan para pesapon (penyapu jalan), Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Kusumo mengimbau masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan sembarangan. Sebab, parkir ilegal tersebut menyulitkan pesapon dalam menjangkau sampah yang ada di pinggir jalan.

“Kami mohon dengan hormat kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan, khususnya di badan jalan. Sebab, ini menyulitan pesapon dalam menjangkau sampah dan pesapon juga membutuhkan waktu lebih lama,” ujarnya, di Balai Kota, Kamis (21/12/17).

Dikatakannya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk dapat memberi peringatan kepada pemilik warung, agar menyediakan lahan parkir atau mengimbau masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan.

“Kami juga sudah meminta bantuan Dishub agar bisa mengatasi situasi ini, khususnya di Jalan Pemuda Kelurahan Depok yang badan jalannya kerap dijadikan tempat parkir. Kesadaran masyarakat juga kami harapkan, agar mematuhi rambu-rambu yang ada,” katanya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa bekerja sama dalam menciptakan Depok yang bersih, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membantu meringankan tugas pesapon dengan tidak parkir sembarangan. Khususnya pukul 05.30 WIB sampai 13.30 WIB, di mana waktu tersebut merupakan waktu efektif pesapon dalam menuntaskan pekerjaannya.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menjaga kebersihan Kota Depok, terlebih saat ini Depok telah meraih Piala Adipura yang melambangkan kota bersih,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :