disdik_kadis 2

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin saat memberikan pengarahan dalam evaluasi laporan keuangan tahun 2017 di Aula SMPN 2 Depok, Kamis (21/12/2017). (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar evaluasi pengelolaan keuangan sekolah tahun 2017. Pasalnya, tenggat pelaporan pertanggungjawaban dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2017, maksimal disampaikan pada Rabu, 27 Desember mendatang.

“Tadi sudah saya sampaikan terkait beberapa masukan tentang evaluasi keuangan. Intinya, saya menekankan agar pihak sekolah jangan sampai telat mengumpulkan laporannya, hingga batas pengumpulan yang kita sepakati,” kata Kepala Disdik Kota Depok  Mohammad Thamrin di Aula SMPN 2 Depok, Kamis (21/12/2017).

Selain evaluasi, pertemuan yang dihadiri puluhan kepala sekolah dan bendahara se-SMP negeri Kota Depok ini juga, membahas rencana pendidikan di tahun 2018. Dikatakannya, dana APBD yang selama ini diberikan per tiga bulan, ke depannya bisa diberikan setiap sebulan sekali.

“Tapi, tergantung dari laporan pertanggungjawaban dari pihak sekolah. Kalau memang mereka bisa rutin melaporkannya per bulan, ya insya Allah dana yang diberikan untuk bulan berikutnya sudah bisa cair,” lanjutnya.

Dengan demikian, pembayaran biaya operasional sekolah bisa lebih tepat waktu. Seperti kebutuhan membayar gaji tenaga pendidik, pegawai, atau listrik yang setiap bulannya menjadi beban pengeluaran rutin.

“Pola-pola ini yang kita benahi, sehingga tahun 2018 kondisi pendidikan di Depok menjadi semakin lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :