pak supian suri_korpri

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri. (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan jatah cuti bersama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 26 Desember 2017 atau sehari setelah Natal sesuai Surat Edaran Wali Kota Nomor 060/1126-Ortala. Namun, usai cuti bersama ASN diwajibkan masuk seperti semula.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri berharap ASN Kota Depok bisa memanfaatkan waktu luang tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia juga menegaskan, pada tanggal 27 Desember ASN harus masuk kerja seperti biasa.

“Waktunya libur ya libur, waktunya harus masuk ya masuk,” tegasnya, kepada depok.go.id, Kamis (21/12/2017).

Lebih lanjut, peningkatan kedisiplinan pegawai dimaksimalkan pada jam kerja terutama pada Jumat 22 Desember 2017. Selanjutnya, monitoring juga dilakukan setelah pelaksanaan cuti bersama Natal.

Adapun bagi Perangkat Daerah (PD) yang berfungsi memberikan layanan langsung kepada masyarakat, Supian meminta agar kepala PD yang bersangkutan untuk mengatur penjadwalan pegawai yang bertugas. Dengan demikian, pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Di antaranya pelayanan di rumah sakit, Puskesmas, telekomunikasi, perhubungan, pemadam kebakaran, dan unit kerja pelayanan lain yang sejenis,” lanjutnya.

Dikatakannya, setelah cuti bersama, apabila ada ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, hendaknya diambil langkah-langkah peningkatan disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Cuti bersama ini diberikan tanpa mengurangi cuti tahunan, semoga pascalibur, aktivitas ASN lebih maksimal,” harapnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :