Ketua TP PKK Kota Depok, Ellya Farida saat mendongeng dihadapan anak-anak pada kegiatan Festival Kuliner Khas Depok di D’Mall pada Jumat (21/12). ( Foto : Janet/diskominfo)

depok.go.id – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya makanan bergizi. Pengetahuan tersebut di sampaikan melalui media dongeng yang berkolaborasi dengan pendongeng Kak Resha.

“ Kita ingin anak-anak dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk nanti ketika sekolah dapat menangkap ilmu yang diberikan dengan baik. Sebab, makanan yang sehat dan bergizi harus dikonsumsi, terutama bagi anak-anak untuk tumbuh kembangnya,” ujarnya usai mendongeng pada kegiatan Festival Kuliner Khas Depok di D’Mall, Jumat (21/12/18).

Dikatakan Elly, untuk memberikan pengetahuan ke anak, paling efektif disampaikan melalui cara mendongeng. Untuk itu, Elly pun berkolaborasi dengan pendongeng Kak Resha.

“Setiap dongeng kita selipkan pesan yaitu anak-anak harus rajin mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan gizi. Makanan tersebut diantaranya susu, telur, sayuran, serta buah-buahan,” katanya.

Dirinya menambahkan, dalam dongeng itu juga mengingatkan kepada anak-anak agar tidak mengonsumsi makanan yang tidak bergizi. Karena akan mengganggu kesehatan mereka.

“Hindari minuman berwarna dan makanan seperti kerupuk, karena tidak ada kandungan protein dan gizi,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :