depok.go.id- Kelurahan Mekarsari mengeluarkan surat edaran mengenai imbauan menjaga keamanan saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. Dalam surat tersebut, Kelurahan Mekarsari mengajak semua elemen masyarakat untuk menjalin sinergitas dalam menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Kami keluarkan surat edaran untuk diberikan langsung kepada RT-RW, dan masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan selama Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019,” tutur Plt. Lurah Mekarsari Iqbal Faroid kepada depok.go.id, Jumat (21/12/18).

Dikatakannya, dalam surat edaran yang dikeluarkan pada Jumat (21/12) tersebut disampaikan bahwa Ketua RW melalui Ketua RT dapat mengajak masyarakat tetap menjaga kerukunan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Selain itu disebutkan Ketua RW atau RT dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, serta memberitahu kepada warga untuk tidak melakukan hal yang dapat merukan orang lain maupun diri sendiri.

Tidak hanya itu, dalam surat edaran juga disampaikan kepada masyarakat untuk mengaktifkan kembali siskamling agar keamanan terus terjaga. Selanjutnya, ucapnya, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penjualan bahan kimia ilegal, miras, maupun bahan peledak.

“Disampaikan agar masyarakat selalu waspada dan terus menjaga keamanan. Hal itu agar pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :