Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin (kedua dari kanan) bersama Tim Penilai Lomba Posyandu dan Posyandu Award Provinsi Jawa Barat. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Kota Depok melalui Posyandu Lily RW 015, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, dinobatkan sebagai juara pertama dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 Kategori Kota. Depok berhasil mengungguli dua kompetitor lainnya, yaitu Kota Bandung yang menjadi juara kedua dan Kota Sukabumi sebagai juara ketiga.

Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang didapatnya ini. Prestasinya ini berkat berbagai keunggulan yang dimiliki Posyandu Lily seperti gedung dan sarana Posyandu yang memadai, maupun Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompak, mau belajar, dan bekerja keras.

“Dengan dua potensi itu Posyandu Lily berhasil menyabet juara satu dan yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Anwar Nasihin, di Kelurahan Pondok Petir, Jumat (21/12/2018).

Selain itu, katanya, yang terpenting ialah regulasi dalam bentuk dukungan penuh dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ditambah dengan kelengkapan data yang ada di Pokjanal Posyandu Kota, Kecamatan, hingga Kelurahan. Hal ini memperkuat eksistensi Posyandu Lily di RW 015 Pondok Petir menjadi juara dan mewakili Provinsi Jawa Barat untuk lomba tingkat Nasional.

“Insya Allah kami siap mewakili Provinsi Jawa Barat untuk lomba Posyandu tingkat Nasional, kami akan memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat,” ucapnya.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan Posyandu Terbaik akan dilakukan pada Sabtu, 22 Desember 2018 di Halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat. Selain itu akan diberikan pula apresiasi Posyandu Award Provinsi Jawa Barat yang akan diberikan kepada Wali Kota Depok.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Bagikan post melalui :