depok.go.id-Sebanyak 80 operator (proktor dan teknisi) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini mengikuti Sosialisasi Persiapan UNBK. Kegiatan yang diikuti 40 sekolah negeri dan swasta se-Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung tersebut, bertujuan meningkatkan pengetahuan operator, sekaligus melihat kesiapan sekolah dalam menghadapi UNBK.

Bagian Helpdesk Kota Depok, Acu Setiawan mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian program dari Kemendikbud RI. Kegiatan tersebut, serempak dilakukan di 11 kecamatan se-Kota Depok, dari 21-23 Januari 2019.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Cilodong, Sukmajaya, Cimanggis, Tapos. Hari ini ada Cipayung, Pancoran Mas, dan Beji. Besok giliran Limo, Cinere, Sawangan, dan Bojongsari,” katanya, usai pelatihan di SMPN 2 Kota Depok, Selasa (22/01/2019).

Dikatakannya, materi sosialisasi ini terkait pelaksanaan UNBK, cara instalasi/setting server, dan cara mengisi website UNBK. Di antaranya, terkait data siswa, sesi per hari, dan mengatur server dan klien.

Acu mengatakan, agar pelaksanaan UNBK berlangsung lancar tanpa ada kesalahan, para operator sekolah juga akan dijadwalkan untuk mengikuti simulasi UNBK. Simulasi pertama pada tanggal 28-31 Januari 2019 dan simulasi kedua pada tanggal 4, 6 sampai 8 Februari 2019. Sementara geladi bersih pada tanggal 18-19 Maret 2019.

“Dengan berbagai upaya ini, semoga dapat meminimalisir kesalahan. Sehingga tidak merugikan pelajar yang mengikuti UNBK pada 22-25 April 2019 mendatang,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :