depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok terus berupaya memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) minimal 30 persen. Upaya pemenuhan tersebut, terus direalisasikan Pemkot Depok dengan cara membangun taman di setiap kelurahan.

“Hingga kini sudah ada 30 taman terpadu kelurahan. Untuk tahun 2019, ditargetkan ada penambahan 15 taman. Dengan begitu totalnya akan ada 45 taman terpadu kelurahan,” ujar Mohammad Idris usai meresmikan Taman Kelurahan Tapos, Selasa (22/01/2019)

Dikatakannya, pemenuhan tersebut berlanjut hingga tahun 2021 nanti dengan membangun 18 taman kelurahan. Menurutnya pembangunan taman kelurahan juga telah ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.

“Taman yang dibangun untuk masyarakat ini diharapkan memiliki manfaat. Sebab, taman-taman telah dipenuhi fasilitas yang cukup baik seperti alat olahraga, lapangan bulu tangkis, jogging track dan playground untuk anak-anak,” katanya.

Dirinya menambahkan, taman yang telah dibangun harus dirawat. Perawatan tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah, masyarakat juga harus dapat menjaga taman yang ada dengan baik.

“Penggunaan taman juga harus menggunakan tata tertib. Nanti pihak kecamatan dan kelurahan yang akan mengatur, jangan sampai taman digunakan dengan tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :