TP PKK _Fopd dinsos

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Elly Farida memberikan pemaparan pada Forum OPD Dinas Sosial. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Tim Penggerak PKK Kota Depok siap berkolaborasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) dalam menuntaskan permasalahan sosial di Kota Depok. Dengan berkolaborasi diharapkan bisa dicari jalan keluarnya bersama, sehingga tidak menimbulkan permasalahan sosial yang berdampak bagi lingkungan.

“Kami siap bekerjasama untuk membantu menanggulangi masalah sosial di Kota Depok dengan program yang ada,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok saat paparan pada Forum OPD Dinsos Kota Depok, Rabu (22/02/2017).

Elly menambahkan, permasalahan sosial yang kerap ditemui di lingkungan sekitar yaitu pelecehan seksual dan kekerasan terhadap kerabat. Peristiwa yang seharusnya tidak terjadi tersebut, justru terjadi karena adanya tekanan sosial dan perilaku saat berada di lingkungan keluarga. Tindakan itu, disinyalir diterima dari orangtua maupun dari hubungan keluarga lainnya.

“Sudah banyak ditemui permasalahan sosial yang dasar utamanya karena persoalan yang terjadi di keluarga, ini menjadi perhatian khusus,” tambah Elly, yang juga menjadi Ketua Forum Keluarga Harmonis (FKH) Kota Depok.

Terakhir, dirinya berharap ke depan permasalahan sosial di Kota Depok dapat ditanggulangi dengan optimal. Tentunya dengan berbagai program seperti pemberian pembinaan kepada keluarga, penghapusan kekerasan terhadap anak dan perempuan, serta pendidikan bagi anak-anak.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :