TERIMA KUNJUNGAN: Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Chalik Mawardi (kedua dari kanan) menerima kunjungan kerja Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Cirebon, Rabu (22/02/17). (Foto: Afifah/Diskominfo)

depok.go.id- Dalam mewujudkan masyarakat yang religius di Kota Depok, penyuluh agama memiliki peran yang strategis. Sebab sebagai perwakilan pemerintah, penyuluh agama berada  di tengah-tengah masyarakat serta secara langsung menemui masyarakat.
“Tonggak keberhasilan menjadikan masyarakat yang religius ada di tangan penyuluh agama. Karena mereka yang berada langsung di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Chalik Mawardi, pada kegiatan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kota Cirebon di Aula Kantor Kementerian Agama Depok, Rabu (22/02/17).
Dia menuturkan, seorang penyuluh agama harus mampu mengajak masyarakat, untuk bisa menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan. Sehingga dibutuhkan inovasi dalam kegiatan penyuluhan bagi warga Depok yang heterogen.
Lebih lanjut, sambungnya, saat ini masyarakat butuh teladan yang bisa mereka tiru. Tugas penyuluh agama menjadi teladan itu. Sehingga masyarakat akan mengimplementasikan ajaran agama dalam kehidupan mereka.
“Kalau penyuluh agamanya memberikan contoh yang baik, rajin ibadah, baik budi pekertinya, tentu akan ditiru oleh masyarakat,” ucapnya.
Chalik menambahkan, visi Kemenag adalah mewujudkan masyarakat Depok yang rukun, taat beragama, cerdas, mandiri, cerdas lahir batin. Sinergis dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) yang ingin mewujudkan Depok menjadi kota yang religius.
“Kemenag tentu akan selalu bersinergi dengan Pemkot Depok untuk bersama-sama mewujudkan visi tersebut,” tutupnya.
Penulis: Nur Afifah Putri
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :