serius pcnu

SERIUS: Puluhan ustadzah PC Muslimat NU Kota Depok serius menyimak pemaparan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba oleh BNN, Rabu (22/02/2017). (Foto: Guntur/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 40 ustadzah yang berasal dari Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Depok mengikuti kegiatan edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok di RM Simpang Raya, Margonda Depok, Rabu (21/02/2017). Ketua PC NU Kota Depok, Dewi Syarifah mengatakan, upaya pemberantasan narkoba tidak hanya dapat mengandalkan Pemerintah Kota (Pemkot), melainkan juga butuh peran serta warga Depok.

“Kami sadar upaya pemberantasan narkoba di Kota Depok tidak boleh hanya mengandalkan Pemkot atau BNN saja, tetapi juga butuh peran aktif dari masyarakat,” jelasnya kepada depok.go.id, Rabu (22/02/2017).

Dewi pun mengajak seluruh warga Depok, khususnya para Muslimat NU, agar ikut menyosialisasikan mengenai dampak penyalahgunaan narkoba. Sehingga, visi Pemkot Depok yang ingin mewujudkan kota yang unggul dan bebas dari permasalahan penyalahgunaan narkoba bisa terwujud.

“Pemkot Depok memiliki visi Kota yang unggul. Unggul artinya terbebas dari berbagai permasalahan sosial, termasuk penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap, agar kegiatan pengedukasian mengenai penyalahgunaan penggunaan narkoba dapat terus dilaksanakan. Bahkan, Dewi mengungkapkan, PC Muslimat NU akan membentuk Forum Ustadzah Muslimat NU Kota Depok, sebagai wujud kelanjutan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami akan membentuk forum yang beranggotakan para ustadzah muslimat NU yang ada di Kota Depok. Salah satu tujannya, adalah memastikan agar upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kota Depok dapat terus dijalankan, dan tidak hanya berhenti sampai sini saja,” tutupnya.

 

Penulis: Guntur Widyanto

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :