depok.go.id-Organisasi kepemudaan Karang Taruna (Katar) merupakan salah satu mitra strategis pemerintah. Organisasi Katar yang makin solid ini, diharapkan juga ikut berkontribusi mewujudkan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terutama dalam hal pembinaan generasi muda.

“Secara normatif setiap organisasi memiliki tujuan dan orientasi. Oleh karena itu, kita berharap ke depan kepengurusan Katar bisa membuat program yang dapat dikerjasamakan dengan pemerintah,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai membuka acara Temu Karya ke-3 Katar Kelurahan Bedahan di Aula Serbaguna Water Boom Putri Duyung, Bedahan, Jumat (22/02/19).

Mohammad Idris mencontohkan, program yang dibuat dapat berkaitan dengan program unggulan Kota Depok. Sehingga akan memudahkan dalam menjalin kerja sama dengan pemerintah.

“Misalnya Katar ada program rutin yang berkaitan dengan ketahanan keluarga. Katar bisa memfasilitasi anak-anak muda yang ingin menikah, berupa penyuluhan tentang ketahanan keluarga kepada mereka dengan melibatkan dinas terkait,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan terus memberikan dukungan kepada Katar di Kota Depok. Semua itu, agar organisasi kepemudaan bisa menjadi wadah dan sarana positif bagi genarasi muda dalam mengembangkan kreativitasnya.

“Kita juga sudah berpesan kepada Bagian Keuangan Daerah (BKD), nanti kalau ada sisa anggaran di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) tahun ini, kita minta agar dianggarakan untuk setiap Katar,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :