perbaikan2

Penanganan laporan warga terkait potensi jalan ambles di Jalan Raya Bogor oleh Satgas DPUPR Kota Depok, Rabu (21/03/18). f (Foto : Dok. DPUPR)

depok.go.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok cukup sigap dalam menanggapi laporan warga terkait kerusakan Jalan Raya Bogor. Bahkan, tidak perlu menunggu lama, Satuan Tugas (Satgas) yang turun ke lapangan langsung menyelesaikan perbaikan jalan hanya dalam waktu tiga jam.

“Kami dapat laporan dari Wakasat Lantas, Pak Rasman jam 9 pagi, karena ada potensi jalan ambles di Jalan Raya Bogor depan PT Taisho, kemarin. Jam 11 siang langsung ditindaklanjuti dengan menerjunkan Satgas sebanyak satu tim. Dalam waktu kurang dari tiga jam, pekerjaan rampung,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Kamis (22/03/18).

Dikatakan Manto, laporan warga yang masuk sangat diharapkan, baik terkait kerusakan jalan, sumbatan drainase dan sebagainya di wilayah. Informasi dari warga sangat dibutuhkan pihaknya, karena seluruh wilayah di Kota Depok cukup luas.

“Kami tidak mungkin bisa menjangkau 11 kecamatan dan 63 kelurahan dengan 300 Satgas yang kami miliki. Untuk itu, laporan warga sangat kita harapkan dan sebisa mungkin akan kita tanggapi dengan cepat,” ucapnya.

Manto mengimbau kepada warga jika ada potensi jalan dan turap ambles maupun rusak, laporan bisa melalui media sosial. Setelah laporan diterima, pihak DPUPR atau pun UPT wilayah I, II dan III bisa menindaklanjutinya dengan datang ke lokasi.

“Warga yang melihat adanya potensi jalan rusak, bisa langsung melapor ke twitter @DinasPUPR. Kami juga meminta pengawasan warga agar bersama-sama menjaga fasilitas maupun infrastruktur yang sudah dibangun,” pungkas Manto.

Penulis: Vidyanita

Editor : Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :