Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Widjajanti. (Foto: Diskominfo).

depok.go.id-Guna memudahkan kaum ibu yang akan melahirkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cilodong akan membuka Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar (Poned). Rencananya pelayanan tersebut dibuka pada bulan April 2019.

“Kita sudah sediakan ruangan untuk pelayanan Poned. Tinggal pengadaan alat-alat kesehatan yang diperkirakan dalam dua minggu ke depan sudah sampai di sini,” tutur Kepala UPT Puskesmas Cilodong, Ambar Widjajanti kepada depok.go.id, Jumat (22/03/19).

Ambar, sapaannya, melanjutkan, untuk memaksimalkan pelayanan Poned, pihaknya juga telah menyiapkan tambahan sebanyak delapan orang bidan yang berasal dari non-Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Selain itu, saat ini kita juga sudah memiliki tujuh orang dokter yang siap melayani masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, agar pelayanan ini bisa diketahui secara luas, pihaknya sudah mulai menyosialisasikan kepada masyarakat. Termasuk kepada ibu hamil yang akan melahirkan di bulan Mei nanti.

“Saat ini kita juga sudah mulai mempromosikan kepada masyarakat baik lewat grup media sosial, hingga ke kader. Termasuk juga ke ibu-ibu hamil yang akan melahirkan di bulan Mei,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :