depok.go.id-Puluhan kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kirana, RW 13, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, diberikan materi pola asuh anak (parenting). Pembekalan ilmu tersebut, untuk mewujudkan masyarakat yang ramah terhadap anak.

Tenaga Penggerak Kelurahan (TPK) Sukamaju Baru, Nurbadriyah mengatakan, pihaknya secara rutin menggelar penyuluhan pola asuh anak kepada masyarakat. Terutama untuk para kader sebagai mitra pemerintah dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

“TPK secara rutin mengumpulkan kader dan masyarakat untuk diberikan penyuluhan mengenai pola asuh anak. Sebab, orang tua adalah pendidik pertama karena didikannya akan menjadi dasar perkembangan karakter, sikap, maupun perilaku anak di kemudian hari,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (22/02/2019)

Dikatakannya, sejak dini anak perlu mendapatkan pola asuh yang benar saat mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan. Menurutnya, pola asuh yang baik menjadikan anak berkepribadian kuat, bertanggung jawab, tak mudah putus asa, dan tangguh menghadapi tekanan hidup.

“Pengertian pola asuh tersebut yang berupaya ditanamkan ke masyarakat. Di tengah modernisasi, peningkatan pengetahuan sangat perlu ditanamkan,” katanya.

Dirinya menambahkan upaya peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang putra dan putrinya adalah tujuan kerja TPK di wilayah. Dengan harapan anak-anak di Kota Depok dapat tumbuh dengan baik.

“Pola asuh anak yang baik ini bukan hanya untuk anak, namun juga untuk orang tua. Agar anak mereka tumbuh berkualitas,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :