depok.go.id  Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok memberi penghargaan kepada sekolah yang berhasil mengumpulkan dana kemanusiaan terbanyak dan tercepat. Kegiatan ini adalah bentuk apresiasi PMI, kepada sekolah atas partisipasi aktifnya dalam pengumpulan dana tersebut.
“Alhamdulillah kami bersyukur dengan penghargaan ini. Saat kegiatan Bulan Dana, seluruh siswa sangat merespon dengan baik, karena mereka sadar akan jiwa kemanusiaan yang sudah kami tanamkan,” ujar Pembina Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 3 Depok, Linawati, usai mengikuti penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2018 di Aula Lantai 10, Balai Kota Depok, kemarin (21/03/19).
Dirinya menjelaskan, dalam Bulan dana kemanusiaan ini tidak ada upaya yang istimewa, melainkan hanya jiwa kemanusiaan yang muncul dari para guru dan siswa. Sehingga mampu mengumpulkan dana sebanyak kurang lebih Rp. 10 juta.
“Kurang lebih Rp. 10 juta, ini murni dari siswa dan guru. Mudah-mudahan ke depan bisa meningkat jumlahnya,” terangnya.
Senada dengan itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Depok, Abdul Fatah mengatakan, sebelum mengedarkan amplop untuk dana kemanusiaan kepada siswa, pihaknya telah memberikan sosialisasi terkait manfaat dana yang disalurkan. Sehingga cara ini mampu menggugah kesadaran siswa.
“Dari kegiatan ini, SMAN 3 Depok mampu mengumpulkan dana sebanyak kurang lebih Rp 9 juta. Semoga ana ini bisa membawa manfaat untuk masyarakat,” tutupnya.
Penulis: Vidyanita

Diskominfo

Bagikan post melalui :