depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak Wajib Pajak (WP) untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan tahunan sebelum batas akhir 31 Maret 2019. Menurutnya, kesadaran WP sangat penting untuk menghindari terlambat lapor dan terkena denda. Terlebih, pajak mendorong percepatan pembangunan untuk masyarakat.

“Masih ada waktu sembilan hari lagi agar masyarakat segera lapor SPT. Kita harus menerapkan slogan, Orang Bijak Taat Pajak. Termasuk pada pelaporan SPT ini, kita harus taat,” ujarnya, usai kegiatan Penyerahan Tanda Terima Pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi, Tahun Pajak 2018, di Pojok Pajak Gedung Dibaleka, Balai Kota Depok, Jumat (22/03/19).

Dikatakannya, dengan fitur pengisian form pelaporan secara daring, akan mempermudah WP dalam menyampaikan SPT Tahunan. Sehingga, WP tidak perlu pergi ke kantor pajak.

“Sekarang ini pelaporan SPT sudah bisa menggunakan aplikasi. Jadi tidak perlu ke kantor pajak, tetapi bisa dari rumah, dari kantor dan bisa di mana-mana,” katanya.

Wali kota menyebut, membayar pajak tepat waktu dan jujur dapat mendorong percepatan pembangunan untuk masyarakat, sekaligus juga meningkatkan rasio pajak Indonesia yang saat ini berada di angka 11 persen.

“WP harus betul-betul baik dan jujur, karena tanpa pajak negara tidak bisa apa-apa. Generasi mendatang tidak bisa hidup jika masalah ini diabaikan. Oleh karena itu, kewajiban pajak harus dipenuhi,” tutupnya

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :