p2wkss

Lurah Pancoran Mas Dadi Rusmiadi menerima bantuan dari Koordinator kegiatan P2WKSS DLHK Kota Depok Maman Suparman, Jum’at (21/04/2017). (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id –  Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memberikan bantuan peralatan kebersihan untuk masyarakat di Lokasi Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS), tepatnya di RW 015, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas.

Pemberian alat kebersihan berupa satu unit gerobak dorong, 20 buah sapu lidi, dan kantong plastik untuk menyimpan sampah.

“Ini merupakan upaya kami untuk memberikan fasilitas, sehingga bisa memudahkan masyarakat dalam melaksanakan bersih-bersih lingkungan,” ujar Koordinator P2WKSS DLHK Kota Depok, Maman Suparman, Jumat (21/04/2017).

Dirinya mengatakan, selain memberikan bantuan alat kebersihan, pihaknya juga memberikan 30 bibit pohon yang terdiri dari pohon mangga, rambutan dan jambu. Pemberian ini dimaksudkan untuk lebih membuat lingkungan terlihat lebih hijau dan asri, karena kehadiran pohon tersebut.

“Walaupun memang sudah cukup asri, namun penanaman pohon harus selalu dilakukan agar lingkungan menjadi lebih rindang dan penyediaan oksigen lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, untuk menampung ketersediaan air tanah di lokasi P2WKSS, DLHK juga membuatkan lubang biopori sebanyak 50 lubang yang tersebar di tiga RT. Pembuatan lubang biopori dirasa perlu karena kondisi jalan di lokasi ini berupa aspal, sehingga penyerapan air tanah tidak berjalan maksimal.

“Sebenarnya kami membuat 20 lubang, namun masyarakat begitu antusias sehingga mereka melakukan swadaya untuk membuat 30 lubang lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Pancoran Mas, Dadi Rusmiadi mengucapkan, rasa terima kasihnya atas bantuan ini. Ia berharap, bantuan ini bisa dimaksimalkan dengan baik oleh warga, agar cita-cita program P2WKSS yaitu menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera bisa tercapai.

“Kami terus tekankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Memang tidak semudah yang dibayangkan, namun kita terus berusaha,” pungkasnya.

Penulis:Rysko

Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :