depok.go.id-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok  ke-19, yang dibalut suasana hari Kartini dirayakan kaum ibu di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, dengan senam bersama. Uniknya, 50 ibu-ibu yang senam tidak memakai baju senam, melainkan menggunakan baju kebaya layaknya suasana pawai hari Kartini.

Lurah Bojongsari Baru, Widi Handayani mengatakan, ide diadakan senam sambil berkebaya lengkap ini didasari oleh semangat kebersamaan. Pihaknya juga ingin menyampaikan, pesan perempuan masih bisa bergerak bebas, meski dalam banyak keterbatasan.

“Hikmah yang ingin disampaikan, pada dasarnya perempuan dengan berbagai talentanya akan mampu mewujudkan mimpinya dengan segala kesempatan yang ada,” ujar Widi, ditemui usai senam di halaman Rumah Sakit Brawijaya, Bojongsari, Minggu (22/04/2018).

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini juga dirinya memberikan sosialisasi terkait hari jadi Kota Depok yang ke-19 pada tanggal 27 April mendatang. Sosialisasi ini diberikan kepada kaum ibu karena dirinya menilai, dari ibu-ibu inilah akan lebih cepat informasi tersebar ke masyarakat.

“Peran kaum ibu ini tidak bisa disepelekan, kesuksesan pembangunan di wilayah salah satunya ditunjang dengan inovasi dan kreativitas yang ditelurkan dari para kaum ibu,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :