Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas club house di Perumahan Gardens at Candi Sawangan, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Minggu (22/04/2018).

depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris menilai laju pertumbuhan ekonomi (LPE) di Kota Depok cukup baik. Pesatnya pertumbuhan itu, karena keberadaan investor yang berinvestasi di bidang jasa maupun pembangunan infrastruktur.

“Tahun 2017, LPE Kota Depok sekitar 7.28 persen. Tren ini dari tahun ke tahun semakin baik,” kata Mohammad Idris, saat menghadiri pembangunan fasilitas Club House di Perumahan Gardens at Candi Sawangan, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Minggu (22/04/2018).

Seiring dengan hal itu, kata Mohammad Idris, tantangan ke depan adalah mengendalikan kepadatan penduduk di Kota Depok. Dirinya mengutip data dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di tahun 2030 mendatang, penduduk Kota Depok diperkirakan sekitar 8,2 juta jiwa.

“Rata-rata kepadatan penduduk di Kota Depok meningkat sekitar 3,4 persen. Kalau berdasarkan periodisasi kekuasaan, tahun 2030 itu sekitar 3 periode ke depan. Tentu tantangan ini menjadi perhatian bagi kami,” katanya.

Karenanya, Pemkot Depok melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, akan bersinergi dengan para pengusaha, agar berkenan berinvestasi di Kota Depok. Komitmen tersebut, didorong pula dengan perbaikan sistem pelayanan dan kemudahan perizinan.

“Hal ini kami lakukan, karena pembangunan di Depok bisa maju, di antaranya dengan menggeliatkan sektor investasi dan perpajakan. Dengan kesadaran berkolaborasi antarlembaga, kita yakin bisa melakukan pemerataan pembangunan,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :