Ratusan anak-anak tengah mengikuti lomba menggambar/mewarnai di Gebyar Cisalak. (Deni/Diskominfo)

depok.go.id-Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan hari jadi Kota Depok ke-20. Bersama Forum Anak, pihak Kelurahan Cisalak mengadakan Gebyar Cisalak di GOR Galaxy Jalan Pendamping Pintu Tol Cisalak III yang berlangsung semarak, pada Minggu (21/04).

Lurah Cisalak, Wiyana mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 400 warganya. Kegiatan yang dimulai sejak pagi, diramaikan dengan senam bersama, dongeng, dolanan, dan pemberian materi pola pengasuhan anak (parenting).

“Secara keseluruhan program yang dilaksanakan untuk penguatan Kota Layak Anak (KLA). Tujuannya, memberikan edukasi tambahan untuk para orang tua, sekaligus meningkatkan kreasi anak-anak,” katanya, di Balai Kota, Senin (22/04/2019).

Namun demikian, dalam gebyar tersebut tidak hanya diramaikan oleh kegiatan parenting. Kelurahan Cisalak juga berkolaborasi dengan berbagai lapisan masyarakat dengan menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cisalak dan pelayanan kesehatan.

“Ada 74 UMKM yang bergerak di sektor kuliner. Kemudian yang pelayanan kesehatan, didukung RS Sentra Medika dan Kodim 0508/Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida, mengaku terkesan dengan keaktifan para remaja yang tergabung dalam Fokla Cisalak. Dirinya berharap, bersama semua unsur masyarakat pembinaan ketahanan keluarga dan RW Ramah Anak dapat terwujud.

“Semoga anak-anak dan remaja Cisalak semakin meningkat kreativitasnya. Lebih dari itu, terpenuhi dengan baik hak-hak mereka untuk tumbuh kembangnya,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :