Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin. (Diskominfo)

depok.go.id-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) eks-honorer (K-2), agar menuntaskan masa tugas hingga berakhirnya tahun ajaran 2018/2019. Setelah tahun ajaran baru, mereka bisa mengajar di satuan pendidikan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS.

“Untuk tenaga pendidik eks-honorer CPNS Depok, saya minta tuntaskan dulu tugasnya hingga akhir pembelajaran. Baru nanti setelah pembagian rapor, pindah sesuai SK masing-masing,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota, Senin (22/04/2019).

Dikatakan Thamrin, terkait kebijakan ini, pihak Disdik Depok berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok untuk mengeluarkan dispensasi. Termasuk, kepada para kepala sekolah (kepsek) yang mendapatkan tambahan tenaga pengajar.

“Namun, yang bersangkutan tetap wajib lapor terlebih dahulu ke sekolah yang baru. Memberikan keterangan untuk menuntaskan tugasnya di sekolah lamanya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Tenaga Pendidikan dan Kependidikan Bidang Pembinaan SD Disdik Depok, Awang menambahkan, jumlah CPNS yang mendapatkan dispensasi sebanyak 33 orang. Rinciannya, 13 orang dari CPNS yang lolos kategori eks-honorer (K-2). Sisanya, guru yang sebelumnya honorer, tetapi lolos di kategori umum.

Dirinya merinci lagi, dari 13 CPNS eks-honorer, sebanyak delapan orang ditempatkan di SD, sisanya di SMP. Untuk yang di SMP, kata Awang, pertimbangannya disesuaikan berdasarkan ijazah yang linier.

“Tentunya nanti juga, mereka akan kita evaluasi terlebih dahulu. Minimal setelah mengikuti masa prajabatan,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :