Mobil hias burung merak, menghantarkan Kecamatan Cipayung juara 1 Lomba Mobil Hias dalam rangka HUT Kota Depok ke-19 tahun 2018. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Berbagai persiapan terus dilakukan Kecamatan Cipayung, dalam lomba menghias mobil di hari jadi Kota Depok ke-20 tanggal 27 April 2019 mendatang. Dengan hiasan unik dan cantik, Camat Cipayung, Asep Rahmat, optimistis bisa mempertahankan gelar juara yang selalu diraihnya.

“Juara bertahan yang diraih Kecamatan Cipayung selama tiga kali berturut-turut, tidak membuat kami berpuas diri. Setiap tahunnya kami ingin mempersembahkan yang terbaik, termasuk tahun ini. Kami juga optimistis kembali meraih juara,” ujar Asep Rahmat, di Balai Kota, Senin (22/04/2019).

Asep menyebut, jika tahun lalu mobil dihias dengan ornamen burung merak, tahun ini pihaknya mempersembahkan kereta api dan gajah sebagai konsep utama. Kedua hal tersebut, merupakan potensi unggulan yang ada di Kecamatan Cipayung.

“Kita punya dipo kereta api, kita juga punya sentra industri kawasan patung gajah. Keduanya akan kita satukan dan menjadi ikon Kecamatan Cipayung,” katanya.

Kereta Api (KA) Ambarawa, lanjutnya, menjadi pilihan tema tahun ini. Mengingat KA Ambarawa memiliki nilai sejarah yang kuat, sebagai kereta api perjuangan.

“Membangun Cipayung menjadi daerah tujuan wisata juga merupakan perjuangan, saat ini sentra industri patung gajah sedang kita galakkan menjadi tujuan wisata. Untuk itu, KA Ambarawa bisa menjadi contoh. Mudah-mudahan ini bisa jadi nilai tambah untuk juri yang melihatnya,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :