Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Upaya meningkatkan gerakan literasi membutuhkan peranan dan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali masyarakat. Hal tersebut dilakukan mengingat masyarakat merupakan elemen utama dalam mendukung gerakan literasi melalui peningkatan minat baca dan gemar menulis.

“Masyarakat memiliki peranan besar dalam meningkatkan gerakan literasi. Tentunya dengan mengajak semua elemen terkait untuk sama-sama mendukung,” tutur Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah kepada depok.go.id, Senin (22/04/19).

Dikatakannya, peranan tersebut dapat dimulai dari lingkungan keluarga dengan memanfaatkan sarana dan prasarana pendukung disekitar. Dalam hal ini, masyarakat dapat memanfaatkan pojok baca, taman baca masyarakat (TBM), perpustakaan keliling (pusling), perpustakaan umum, maupun perpustakaan digital.

Siti berharap dengan peran yang dilakukan masyarakat dalam mendukung gerakan literasi dapat terus menggali potensi yang ada. Dengan begitu, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan yang sejalan dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Semoga dengan dukungan yang diberikan masyarakat dapat membantu mewujudkan program Kota Depok dalam peningkatan kesejahteraan, salah satunya budaya membaca,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :