depok.go.id-Menyambut hari jadi Kota Depok ke-20, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar sejumlah kegiatan sosial. Salah satunya, donor darah yang dilaksanakan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI menstabilkan ketersediaan kantong darah di Kota Depok. Selain itu, juga untuk menyiapkan cadangan darah jelang bulan Ramadan,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, usai kegiatan donor darah, di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Senin (22/04/19).

Dudi menyebut, pihaknya menargetkan 220 kantong darah terkumpul dari calon peserta yang sebagian besar merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Depok.

“Tahun ini kami mengharapkan calon peserta donor darah dari Perangkat Daerah (PD) Kota Depok yang memiliki jumlah pegawai banyak, seperti Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok,” katanya.

Salah seorang pendonor darah dari Satpol PP Kota Depok, Fatimah Melani Gultom, mendukung positif kegiatan tersebut. Menurutnya, donor darah dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menanamkan jiwa sosial terhadap sesama.

“Mudah-mudahan darah yang diambil bisa bermanfaat untuk sesama dan semoga hari jadi Kota Depok bisa dimaknai sebagai refleksi diri, apa yang belum kita lakukan untuk Kota Depok,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :