Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida saat menghadiri peringatan satu tahun Dekranasda Kota Depok di gedung Dekranasda, Senin (21/05). (Foto: Nanang/Diskominfo)

depok.go.id- Sejak gedung Dewan Kerajinan Nasioanal Daerah (Dekranasda) Kota Depok didirikan pada tanggal 18 Mei 2017, banyak kemajuan diciptakan dalam pengembangan Industri Kecil dan Menengah (IKM). Diantaranya meraih penghargaan stand terbaik pada Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) XII 2017 dan peningkatan omzet yang diperoleh Dekranasda dari penjualan produk-produk IKM.

“Alhamdulillah, tanggal 18 Mei 2018, gedung Dekranasda Kota Depok memasuki usia satu tahun. Tentunya berbagai kemajuan sekarang tidak lepas dari dukungan seluruh dinas terkait dan para pelaku IKM,” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida kepada depok.go.id, usai menghadiri peringati satu tahun Dekranasda, belum lama ini.

Dikatakannya, dalam setahun omzet yang diperoleh Dekranasa sebesar Rp 62 juta. Dengan jumlah 69 IKM yang memasarkan produk mereka di gedung Dekranasda.

“Dengan rincian 41 IKM kerajinan (craft), 12 IKM fashion, dan 16 IKM kuliner,” ujar wanita yang kerap disapa Bunda Elly.

Istri Wali Kota Depok tersebut, menambahkan, guna meningkatkan perkembangan Dekranasda ke depan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap berbagai kendala yang dihadapi. Dengan harapan, mampu mengangkat minat dan daya beli masyarakat untuk bela beli produk yang dihasilkan oleh pelaku IKM Kota Depok.

“Nanti kami akan mengadakan pembayaran secara non tunai sehingga memudahkan dalam bertransaksi. Sebab, sering kali yang datang membeli produk-produk di Dekranasda tidak membawa uang tunai,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :