Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak hanya untuk pelayanan kesehatan pemerintah saja, Dinkes juga mengajak semua rumah sakit swasta di Kota Depok untuk menyediakan ambulans sebagai sarana penunjang agar sistem rujukan dapat berjalan dengan lancar.

“Kami terus berupaya memastikan ambulans di semua rumah sakit dapat memadai,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Enny, setidaknya rumah sakit harus memiliki ambulans yang mampu memberikan pelayanan rujukan. Meskipun dalam kelengkapannya harus memiliki tiga jenis yaitu ambulans transportasi, gawat darurat, dan rujukan.

Meskipun demikian, lanjut Enny, melalui layanan 112 dan 119 dapat membantu rumah sakit dalam ketersediaan ambulans. Pasalnya, melalui layanan gawat darurat tersebut disediakan dua ambulans untuk keperluan masyarakat.

“Kami bantu fasilitasi meskipun tidak maksimal agar sistem rujukan dapat terus optimal,” katanya.

Dirinya menuturkan, ke depannya diharapkan seluruh rumah sakit di Kota Depok memiliki fasilitas ambulans yang dapat digunakan masyarakat saat membutuhkan. Semua itu demi memberikan pelayanan kesehatan yang prima.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :