Kepala Bidang Perpustakaan, Catur Sri Astuti. (Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Banyak cara untuk mengisi waktu Ramadan dengan cara positif. Salah satunya dengan datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok yang tetap buka, meski dengan penyesuaian waktu operasional sedikit.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Catur Sri Astuti mengatakan, jam buka Perpustakaan Umum Kota Depok tidak mengalami perubahan setiap harinya. Namun, untuk waktu tutupnya dimajukan lebih awal dari hari biasa.

Catur menyebutkan, di hari biasa Perpustakaan Umum Kota Depok buka hari  Senin, Kamis, dan Minggu dari jam 08.00-15.00, di hari Jumat buka 08.00-16.00, dan hari Sabtu jam 08.00-19.30.

“Tetapi, selama bulan puasa, jam buka Perpustakaan Depok yaitu untuk hari Senin sampai Kamis jam 08.00 WIB sampai jam 14.00 WIB, dan pada hari Jumat jam 08.00 –14.30 WIB. Sementara hari Sabtu dan Minggu, Perpustakaan Depok akan tetap buka dimulai sejak jam 08.00 sampai 14.00 WIB,” ujar Catur, Selasa (22/05/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, walaupun sedang liburan dan juga puasa, antusiasme pengunjung perpustakaan juga tetap tinggi. Justru, kata Catur, pengunjung makin meningkat pada hari Sabtu dan Minggu.

“Biasanya hari Sabtu paling ramai, karena pengunjung umum juga membawa anak-anaknya,”jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya fasilitas yang diberikan ini, dirinya berharap Perpustakaan Umum Kota Depok ini menjadi lokasi tujuan warga Depok untuk menunggu waktu berbuka. Pihak Perpustakaan Depok juga terus berupaya untuk menambah jumlah buku agar semakin banyak warga yang berkunjung.

“Untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan menambah jumlah pengunjung Perpustakaan Depok, kami terus menambah dan memvariasikan buku yang ada,” tandasnya.

 

 

Penulis: Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :