Wali Kota Depok melantik pengurus Forum PAUD HI Periode 2018 – 2022.di Balai Kota. (Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris hari ini melantik pengurus Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integrasi (HI) periode tahun 2018 – 2022. Organisasi yang diketuai Elly Farida ini, diharapkan mampu mewujudkan pendidikan yang terintegrasi terkait layanan kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

“Pengurus Forum PAUD Kota Depok harus bisa berkontribusi positif, sehingga dapat memberikan manfaat seluas-luasnya,” kata Mohammad Idris, usai pelantikan di Balai Kota, Selasa (22/05/2018).

Dikatakannya, pascapelantikan dirinya berharap agar kepengurusan tersebut tidak stagnan. Tetapi, bisa meningkatkan peran forum ini secara fungsional dengan mencerdaskan anak didik mengacu pada prinsip-prinsip pengembangan PAUD.

Misalnya, prinsip psikologis anak-anak berusia 0-3 tahun. Di masa tersebut, kata Mohammad Idris, anak dikembangkan kemampuan motorik dan berbicaranya.

“Sementara dari peran struktural, Forum PAUD HI harus bisa menjalin komunikasi dengan lembaga-lembaga terkait. Untuk memberikan masukan-masukan positif, misalkan tayangan pertelevisian. Dengan demikian, pembelajaran anak di PAUD sangat sinergi dengan tontonan anak-anak,” tutupnya.

 

Penulis: pipin nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :