depok.go.id – Menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit) menjadi saat yang istimewa untuk berkumpul bersama keluarga. Banyak tempat yang bisa dimanfaatkan untuk ngabuburit di Kota Depok, salah satunya di Taman Elok yang terletak di RW 10 Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari.

Menurut Ketua RW 10 Duser, Eko Supandi, taman yang diresmikan pada tanggal 12 Februari 2019 ini sudah sering digunakan sebagai tempat ngabuburit asik sejak awal Ramadan. Mulai dari anak-anak yang bermain ayunan, futsal, bahkan keluarga yang sekedar becengkrama bersama.

“Biasanya taman mulai ramai sekitar pukul 15.30 WIB, dipinggir taman juga banyak yang menjual makanan untuk berbuka puasa,” kata Eko, sapaannya, kepada depok.go.id di Kelurahan Duser, Rabu (22/05/2019).

Dikatakannya, banyak hal positif yang dilakukan anak-anak dan remaja di Taman Elok. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu sarana berekspresi dan berkegiatan anak dan remaja. Selain itu juga keberadaan odong-odong menjadi wahana favorit anak-anak di Taman Elok tersebut.

“Alhamdulillah, dengan ada Taman Elok, warga kami jadi ada tempat untuk berkumpul. Perawatan taman juga masih bagus, karena sudah ada petugas yang membersihkan,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :