film sceeningdepok.go.id – Banyak kegiatan postif yang dapat dilakukan dalam mengisi bulan suci Ramadhan, khususnya bagi para remaja muslim. Salah satu kegiatan positif tersebut adalah dengan mengikuti ‘Film Screening Sambil Ngabuburit’ yang akan digelar oleh komunitas Film Maker Depok dengan menggandeng Gerakan Dakwah Multimedia. Rencananya, film screening ini akan dilaksanakan pada Jumat 3 Juli 2015 dengan mengambil tempat di Aula lantai 2 Gedung Perpustakaan Umum Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dalam acara yang bertema “Silaturahmi dan Saling Berbagi di Bulan Suci Ramadhan” ini, para penggiat kreatif film di wilayah Depok akan berkumpul dan menayangkan beberapa film pendek yang mempunyai nilai moral dan kreatifitas tinggi. Selain itu, acara ini juga dijadikan wadah berhimpunnya para film maker Depok agar ada peningkatan skill dalam proses produksi sebuah film.

Ketua panitia film screening, Helmi Rafi, mengatakan saat ini film menjadi media informasi yang paling diminati oleh anak muda. Untuk itu, dengan adanya gathering pembuat film di Kota Depok ini diharapkan bisa membawa dampak yang positif bagi kebangkitan dunia film maker di kalangan anak muda.

“Menurut saya, film termasuk aset berharga bagi bangsa dan negara. Dengan membuat film pendek insya Allah akan mampu memberikan banyak pelajaran dan moral dari sebuah film yang baik untuk anak muda,” ujar Helmi.

Dalam acara yang akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga berakhir saat beduk maghrib itu, panitia telah mengundang Oka Aurora atau yang dikenal sebagai salah satu penulis dalam novel Ada Surga di Rumahmu. Selain itu, pihak penyelenggara sudah mendesainnya dengan konsep yang sederhana agar bisa terjadi dialog interaktif antar sesama penggiat film maker.

“Kita hanya ingin mengapresiasi karya pelajar dan remaja Depok yang sudah sangat kreatif dalam menciptakan film pendek, untuk itu mudah-mudahan gathering ini dapat menjadi ruang berekspresi positif bagi para insan film, khususnya para pelajar dan anak muda Depok,” tutupnya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :