Lurah Pontir, Anwar Nasihin, saat menghadiri halalbihalal dan sosialisasi Pilgub di Kantor Kelurahan Pontir, Jumat (22/06/2018).

depok.go.id –  Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari, punya cara jitu untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Bagi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan tingkat partisipasi pemilih tertinggi, pihak kelurahan akan memberikan hadiah seekor kambing.

Lurah Pontir, Anwar Nasihin menyebutkan, di wilayahnya terdapat 36 TPS yang tersebar di 17 RW dan 90 RT, dengan target pemilih hingga 90 persen dari 13.064 pemilih yang sudah terdaftar. Menurutnya, upaya yang dilakukannya ini guna mensukseskan Pilkada serentak, sehingga partisipasi pemilih di Kelurahan Pontir meningkat.

“Tentunya partisipasi pemilih itu menjadi ukuran atas tercapainya keberhasilan demokrasi. Masyarakat kami ajak agar datang menggunakan hak pilihnya,” ujar Anwar Nasihin, usai menghadiri halalbihalal dan sosialisasi Pilgub di Kantor Kelurahan Pontir, Jumat (22/06/2018).

Dirinya juga menyampaikan bagi yang bertugas sebagai Panitia Pemungutan Suara (PPS) maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kelurahan Pontir agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Serta dapat mengajak warga di sekitarnya untuk mendatangi TPS agar memberikan hak suaranya.

“Sehingga nantinya angka partisipasi tinggi, dan juga meminimalisir angka golput di Kelurahan Pontir,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :