Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok telah diresmikan penggunaannya oleh Wali Kota Depok, Mohamamd Idris. Keberadaan gedung baru ini, juga ditunjang dengan fasilitas modern dan lengkap yang membuat pelayanan RSUD Depok semakin dirasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri menjelaskan, gedung yang baru diresmikan terdiri dari gedung BD yang fungsinya untuk pelayanan farmasi, laboratorium, instalasi Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), instalasi kamar operasi, ICU, PICU, serta ruang perawatan. Sedangkan untuk Gedung E difungsikan bagi gizi dan laundry, serta Gedung F difungsikan sebagai instalasi forensik dan kamar jenazah.

“Selain itu, kami juga punya  Gedung G yang dipergunakan untuk genset,” ujar Asloe’ah Madjri, usai peresmian gedung baru RSUD Depok, Sawangan, Minggu (22/07/2018).

Dia menuturkan, selain penambahan berbagai fasilitas gedung, RSUD Depok juga menambah operasional ratusan kamar perawatan. Mulai dari ruang rawat inap Intensive Care Unit (ICU) 2 tempat tidur, Prenatal Intensive Care Unit (PICU) sebanyak 1 tempat tidur, (Neonatal Intensive Care Unit (NICU) sejumlah 3 tempat tidur, serta High Care Unit (HCU) sebanyak 2 tempat tidur.

Dirinya menambahkan, ada pula penambahan ruang perawatan isolasi 4 tempat tidur, ruang rawat kelas 3 sebanyak 70 tempat tidur, dan ruang rawat kelas 2 sebanyak 30 tempat tidur,

“Kalau sebelumnya kami tidak memiliki ruang rawat inap kelas 1. Di gedung baru ini kami ada sebanyak 16 tempat tidur, serta ruang rawat VIP dengan 6 tempat tidur,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

 

 

Bagikan post melalui :