depok.go.id – Forum Anak Belimbing (Forambing) asal Kota Depok berhasil menyabet dua piala pada ajang Data Forum Anak (Dafa) Award 2019 tingkat nasional. Forambing berhasil meraih dua piala dari kategori terbaik untuk kesehatan melalui kegiatan Forum Anak Goes To School bertema Kesehatan mental remaja, dan kategori pengembangan kapasitas Forum anak melalui kegiatan sinergitas orangtua bersama Forum Anak.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, Dafa Award merupakan ajang pengumpulan data dan informasi Forum Anak se-Indonesia. Melalui Dafa Award diharapkan dapat mendorong perhatian pemerintah terhadap keberadaan sekretariat Forum Anak, sehingga memacu kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mereka.

“Alhamdulillah dalam pertemuan Forum Anak Nasional 2019 dan perayaan satu dekade Forum Anak Nasional, Depok mendapat dua kategori pada Dafa Award. Keberhasilan di Dafa Award ini diraih dengan mengumpulkan data informasi tentang sekretariat Forum Anak,” kata Nessi kepada depok.go.id usai acara Dafa Award 2019 di Makassar, Senin (22/07/2019).

Lebih lanjut, ucapnya, atas diraihnya penghargaan tersebut menjadi kebanggaan bagi anak-anak di Kota Depok. Sebab, anak di Depok mampu memberikan energi dan motivasi dengan prestasi yang luar biasa di tingkat nasional.

“Terus bersemangat untuk anak-anak di Depok. Torehkan prestasi di mana pun kalian berada. Jadikan penghargaan ini sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk Kota Depok,” terangnya.

Untuk diketahui, pada Dafa Award 2019 ini ada lima kategori yang diperebutkan oleh para peserta. Antara lain partisipasi, pendidikan, dan kesehatan. Selain juga kategori lingkungan, dan pengembangan kapasitas Forum Anak.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :