Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, (ketiga kiri), Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah (kedua kiri) bersama penulis buku novel fiksi “Filosofi Langit” Afifah Karim (kelima kanan) yang merupakan warga Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

 

depok.go.id – Guna meningkatkan minat baca di masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Umum Kota Depok menyelenggarakan acara bedah buku novel fiksi “Filosofi Langit” yang bertemakan keluarga. Dipilihnya buku karangan Afifah Karim untuk dibedah ini karena mengandung topik keluarga yang lekat dengan program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yaitu Ketahanan Keluarga.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, bedah buku dapat menjadi salah satu langkah dalam menambah wawasan pengetahuan masyarakat. Pasalnya, melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat secara langsung mendapatkan informasi yang disampaikan dalam buku oleh penulis.

“Ini dapat menjadi alternatif dalam menggerakkan kegemaran baca bagi masyarakat. Dengan pengetahuan tambahan mereka pasti ingin mencari tahu lagi pengetahuan yang lainnya tentunya dengan membaca,” kata Hardiono kepada depok.go.id usai membuka acara Bedah Buku “Filosofi Langit” di aula Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin (22/07/2019).

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat khususnya remaja di Kota Depok untuk menggemari budaya literasi. Selain turut serta dalam kegiatan bedah buku, remaja juga diajak untuk rutin mengunjungi dan membaca buku di Perpustakaan.

“Budaya baca diperlukan sejak usia dini agar anak menjadi cerdas. Tentunya dengan membaca secara benar dan isi buku yang positif untuk membangun karakter anak,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan budaya literasi di Kota Depok. Untuk kegiatan bedah buku rutin dilakukan untuk memberikan pengetahuan luas kepada masyarakat.

“Bedah buku sering kami lakukan. Diskarpus juga terus menambah koleksi buku agar masyarakat dapat lebih senang membaca dan memiliki banyak referensi buku saat ke Perpustakaan,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :