walikota

Walikota Depok saat memberikan sambutan Monev 10 Program Pokok PKK dan Lima Lomba HKG PKK dan BBGRM tingkat provinsi di Pondok Petir, Bojongsari Depok, Senin (22/8/2016)

depok.go.id – Walikota Depok Mohammad Idris pagi tadi menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK dan Penilaian Lima Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Jawa Barat, di Kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok, Senin (22/8/2016).

Dalam sambutannya, Idris sangat mengapresiasi kinerja TP PKK Pondok Petir tersebut karena mampu menjadi perwakilan Kota Depok untuk maju ke tingkat provinsi.

“Sebelumnya, saya ingin mengucapkan atas keberhasilan TP PKK Pondok Petir ini karena sudah menorehkan prestasinya untuk Kota Depok, dan tentu saya sangat bangga atas apa yang telah diraih,” ujar Idris.

Selain itu, lanjutnya, hari ini merupakan hari penilaian lima lomba PKK di mana para tim penilai memberikan penilaiannya terhadap kinerja dan semua yang terlibat di dalamnya.

“Mengenai hal ini, saya meminta kepada tim penilai untuk bersifat objektif dan tentunya dapat memberikan masukan-masukan yang positif nantinya,” tambah laki-laki kelahiran Jakarta itu.

Ia juga mengimbau melalui kegiatan rutinitas ini semua program pokok PKK dapat terealisasikan di Kota Depok khususnya. Tentunya dengan 10 Program Pokok PKK  yang antara lain penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

Lanjutnya, Ia pun mengatakan bahwasanya untuk mencapai keberhasilan 10 program tersebut kita harus memiliki landasan agama yang kuat sehingga mampu memperkokoh perencanaan yang sehat dan ibu-ibu yang cerdas dalam mengatur keuangan rumah tangga.

“Oleh karena itu, berbagai dukungan dari setiap lembaga Pemerintahan yang terkait dengan kemasyarakatan diharapkan untuk turut membantu membangun Kota Depok yang  lebih unggul, terutama dalam program unggulan ramah keluarga dan ketahanan keluarga,” ungkap ayah dari enam anak tersebut.

Terakhir, dirinya menegaskan apabila semua hal tersebut diterapkan, Insya Allah semua kehidupan masyarakat Depok akan lebih sejahtera. (Meida/ Rysko/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :