Wali Kota Depok, Mohammad Idris (pangsi hijau) bersama istri, Elly Farida melepas peserta Karnaval Kebudayaan di Kelurahan Limo, Sabtu (22/09)

depok.go.id- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia yang digelar Kelurahan Limo dimeriahkan dengan karnaval budaya pada Sabtu (22/09). Tradisi tahunan tersebut diawali dengan kirab budaya sejauh 5 kilometer dari depan kantor Kelurahan Limo mengelilingi wilayah tersebut. Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama istri, Elly Farida tampak hadir melepas peserta kirab karnaval budaya Limo.

Mohammad Idris mengatakan, Depok adalah kota yang miliki penduduk yang heterogen sehingga menjadi daerah yang multi etnis. Dalam suatu wilayah, Kota Depok memiliki masyarakat dari berbagai suku dan etnis yang saling hidup rukun bersama.

“Kegiatan ini tentunya sebagai ajang untuk mempererat perekat silaturahmi masyarakat dengan berbagai macam kebudayaannya,” ucap Mohammad Idris.

Dikatakannya, dalam karnaval budaya ditampilkan sejumlah kebudayaan yang menjadi cermin keberagaman masyarakat di Kota Depok. Menurutnya, ada banyak suku yang tinggal di Kota Depok seperti Bewati, Jawa, Sunda, Minang dan lainnya.

“Dalam karnaval budaya ini hampir ada semua suku yang ikut meramaikan acara. Masukan dari saya agar ke depan kelurahan bisa menampilkan setiap suku di masing-masing RW yang ada di Kelurahan Limo,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pemerintah akan terus mendukung kegiatan kreatif dari masyarakat di bidang sosial dan budaya. Terlebih, kegiatan kebudayaan mencirikan situasi masyarakat yang baik dan bahagia.

“Depok adalah kota multi etnis yang memiliki beragam kebudayaan yang luar biasa dan harus dilestarikan,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :