Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri HUT STI Kota Depok ke-19. (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak pengurus Senam Tera Indonesia (STI) Kota Depok untuk lebih aktif menggelorakan semangat berolahraga melalui senam tera ke masyarakat. Terlebih, senam tersebut bisa meningkatkan kesehatan, sebab dalam gerakannya memerlukan tenaga dan olah mental.

“STI harus lebih mengenalkan senam tera ke masyarakat. Agar tingkat kesehatan masyarakat Depok semakin meningkat,” ucap Mohammad Idris saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Senam Tera Indonesia (STI) Kota Depok ke-19 di Lapangan Balai Kota Depok, Minggu (22/09/2019) pagi.

Lebih lanjut, ucapnya, pada momentum  HUT STI, warga lansia dilibatkan untuk mengikuti senam tera di Lapangan Balai Kota Depok. Mereka merupakan anggota STI, perwakilan dari beberapa lembaga senam, serta unsur pemerintah.

“Senam ini diikuti oleh lansia karena gerakannya tidak terlalu memberatkan,” tambahnya.

Dikatakan Mohammad Idris, saat mengikuti senam tera butuh konsentrasi yang baik agar gerakan yang dilakukan dapat maksimal. Dengan konsentrasi akan memberikan dampak positif terhadap kesehatan fisik dan mental.

“Harus fokus dan memahami gerakan senam ini agar hasilnya maksimal untuk kebugaran tubuh,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :