1. HKN_1

Bintang tamu Neno Warisman ikut serta meramaikan acara Workshop Kesehatan Wanita dan Anak yang berlangsung pada Kamis (22/10/2015) di Aula teratai Lantai 1, Gedung Balaikota Depok. (DISKOMINFO-Dewa Aji Panggalih)

Depok.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2015, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melalui Seksi Promosi Kesehatan bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) menyelenggarakan kegiatan Workshop Kesehatan Wanita dan Anak di Aula Lantai I Balaikota Depok, Kamis (22/10/15).

Kegiatan yang juga dirangkai dengan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia ini turut dihadiri oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, Kepala Dinkes Kota Depok, Noer Zamanti Lies, narasumber Neno Warisman, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok, TP PKK Kecamatan se-Kota Depok, tenaga kesehatan dari Puskesmas, Guru SD dan SMP, serta tamu undangan.

Acara yang mengusung tema “Mari Membangun Negeri Untuk Generasi Sehat Dalam Kandungan” tersebut, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, orang tua dan pihak sekolah dalam membentuk generasi yang sehat sejak dalam kandungan. Harapannya,untuk mencegah dan mengurangi tindak kekerasan pada anak, memenuhi hak anak serta mendukung terwujudnya Depok Kota Layak Anak.

“Anak merupakan investasi besar bagi masa depan bangsa. Dalam rangka pembentukan kualitas sumber daya manusia, upaya peningkatan derajat kesehatan anak merupakan salah satu komponen penting dalam pembangunan bangsa,” ujar Kepala Dinkes saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Walikota Depok yang dalam hal ini membuka kegiatan tersebut mengatakan, selain untuk mendapatkan wawasan baru, kegiatan ini tentunya bermanfaat dan dapat dijadikan modul bagaimana pentingnya melahirkan anak sebagai generasi yang sehat baik dari sisi kesehatan fisik maupun mental.

“Generasi penerus nantinya akan membangun negeri ini dengan segala permasalahannya yang ada. Diharapkan, acara ini bisa menjadi edukasi dalam mewujudkan generasi yang sehat dengan mengambil inspirasi dalam pemberian pola asuh, asih dan asah kepada anak untuk dapat diterapkan di dalam lingkungan keluarganya maupun tempat tinggal,” ungkap Nur Mahmudi. (Vidyanita/Ed: Faizal Satrio –   Diskominfo)

Bagikan post melalui :