renovasi stadion merpati

Proses renovasi stadion Merpati. (Foto : Istimewa).

depok.go.id – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) telah mulai melakukan renovasi tahap I untuk Stadion Merpati. Renovasi tahap I recananya selesai di akhir 2017, sehingga nantinya bisa digunakan untuk mendukung aktivitas Persikad yang merupakan klub sepak bola kebanggaan warga Kota Depok.

Kepala Bidang Tata Bangunan Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, renovasi untuk tahap pertama akan difokuskan pada perbaikan tribun timur dari stadion Merpati. Proses perbaikannya saat ini sudah mulai dikerjakan.

“Saat ini sudah selesai pemasangan tiang pancang, dan akan terus dikerjakan, agar di akhir tahun sudah selesai renovasi untuk tahap pertama,” ujarnya, Minggu (22/10/17).

Ia menjelaskan, stadion dengan kapasitas 10 ribu penonton tersebut, direnovasi untuk menunjang kegiatan tanding maupun latihan klub sepak bola Persikad. Namun, tahap renovasinya tidak akan diselesaikan di tahun 2017, karena keterbatasan anggaran.

“Kita akan renovasi secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, renovasi tahap berikutnya akan dilakukan pada tahun 2018 mendatang, dengan melakukan perbaikan pada tribun bagian barat  dari Stadion Merpati.

“Tahun depan akan diberikan anggaran sekitar Rp 8 miliar lebih untuk pengerjaan tribun bagian barat dari Stadion Merpati Kota Depok. Sedikit demi sedikit terus kita kerjakan,” tutupnya.

Penulis : Jose

 Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :