Kepala Seksi Datun Kejari Kota Depok Neneng Rahmadini bersama Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono saat talkshow di Radio 103,4 DFM Jakarta. (Foto: Indri Diskominfo)

depok.go.id-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok terus melakukan sosialisasi seputar aplikasi berbasis website JPN-Link untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan instansi. Kali ini, Kejari Depok melakukan sosialisasi melalui talkshow di Radio 103,4 DFM Jakarta.

Kepala Seksi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Kejari Kota Depok, Neneng Rahmadini mengatakan, sosialisasi ini penting dilakukan agar masyarakat di Kota Depok mengetahui keberadaan JPN-Link. Tentunya agar memudahkan masyarakat mengakses tugas dan fungsi jaksa pengacara negara.

“Melalui sosialisasi di radio diharapkan bisa menjangkau lebih luas lagi ke masyarakat. Agar mereka mengetahui keberadaan kami sebagai jaksa pengacara negara,” tuturnya kepada depok.go.id usai melakukan talkshow di Radio 103,4 DFM Jakarta di Gedung Granadi, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dikatakan Neneng, dengan memanfaatkan aplikasi JPN-Link, masyarakat dapat menghubungi kejaksaan tanpa harus datang langsung ke Kantor Kejari Kota Depok. Dengan begitu, warga tidak akan sungkan berkomunikasi dengan jaksa pengacara negara.

Selain itu, sambungnya, identitas pelapor juga dapat dirahasiakan, sesuai dengan keinginannya. Karena, ujarnya, dalam aplikasi berbasis website ini berbagai pertanyaan baik mendasar maupun yang berat terdapat pilihan terkait identitas pelapor.

“Tidak perlu khawatir, kalau butuh kami langsung akses saja di www.kejari-depok.go.id,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Sidik Mulyono menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan apresiasi dengan adanya aplikasi berbasis website yang diluncurkan Kejari Kota Depok. Pasalnya, hal tersebut sejalan dengan program Kota Depok sebagai Smart City.

“Kami mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran aplikasi JPN-Link. Semoga ke depannya dapat terus meningkat demi pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :