depok.go.id-Tahun ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok bekerja sama dengan Forum Panti Kota Depok akan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi anak-anak penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) pada 26 Oktober 2019 di Yayasan Panti Asuhan Al-Amanah, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini, akan menjadi ajang adu bakat bagi anak-anak penghuni panti.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, Porseni LKSA sebagai bentuk silaturahmi antarpanti. Sekaligus menjadi wadah bagi anak-anak panti mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga dan kesenian.

“Kali ini ada lomba hadrah,  Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) atau lomba menghafal Alquran dan lomba futsal untuk olahraganya. Lomba ini akan diikuti semua panti yang ada di dalam LKSA yang ada di Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id, Selasa (22/10/2019).

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan memberikan dukungan kepada LKSA dalam melakukan kegiatan positif untuk anak-anak panti. Dengan begitu, banyak potensi yang muncul dari anak-anak tersebut.

“Dinas Sosial memiliki tupoksi untuk membina LKSA, dengan kegiatan ini tentunya anak-anak di panti bisa bergembira, para LKSA juga dapat semakin aktif. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Eneng Sugiarti menambahkan, saat ini ada sekitar 50 LKSA berizin di Kota Depok. LKSA yang ada di Kota Depok merupakan LKSA yang dikelola oleh swasta.

“Saya berharap acara ini akan sukses dan dapat diikuti semua LKSA Kota Depok. Jika sekarang hanya 3 mata lomba, ke depan harus ditambah lagi dengan lomba lainnya,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :